JANGAN KE JOGJA!!!

21.07.00


Tolong jangan ke Jogja.
Loh kenapa? Pokoknya jangan ke sana.
Siapa kamu melarang-larang? Hellaw.
Ye, malah ngeyel di kasih tau jangan ke Jogja ya jangan.
Kenapa sih?
Oke, oke, aku jelaskan kenapa jangan ke Jogja.
Jangan marah-marah dulu, jangan langsung berfikir negatif kenapa aku larang kalian ke Jogja.
Karena,
JOGJA ITU BIKIN KECANDUAN!
JOGJA ITU BIKIN KALIAN MAU PINDAH KOTA!
JOGJA ITU BIKIN KALIAN GAK MAU PULANG!
JOGJA ITU SELALU BUAT BETAH LAMA-LAMA DISANA!
Udah, yakin masih mau ke Jogja?

Please take me back :(

Ada 5 wisata Jogja yang buat siapapun yang sudah kesana bakal bilang "gak mau pulang maunya digoyang". Sebenarnya  wisata-wisata lainnya juga buat kecanduan, tapi untuk wisata yang 5 ini seperti gebetan yang susah di lepas dari pandangan mata.

1. Malioboro
Belum afdol ke Jogja namanya kalau belum ke Malioboro. Apalagi berfoto di tulisan yang ada tulisan 'Malioboro' nya yang pasti wisatawan berfoto di situ. Malioboro, pusat oleh-oleh khas Jogja yang selalu ramai dari pagi sampai tengah malam. Di sepanjang jalan malioboro mata kamu bakal melihat pedagang kaki lima yang berjualan khas Jogja, dari sendal, kaos, batik, sendal, gantungan kunci, dll, dengan harga yang bener-bener murah asal kamu pintar menawar. Di tengah malam jam 11 ke atas Malioboro makin ramai dengan angkringan murah yang bisa memanjakan perut.



2. Candi Prambanan
Candi yang terkena dengan cerita Bandung Bondowoso yang ingin menikahi Roro Jonggrang tetapi Roro membuat 2 permintasn yang dalah satunya mendirikan seribu candi dalam 1 malam. Zaman sekrang di minta kepastian aja sisah apalagi di minta buatkan candi? Bisa nyerah duluan doi.
Di candi Prambanan akan di suguhkan dengan banyaknya candi di sekitaran candi Prambanan. Dan ketika berada di candi Prambanan, kamu salah satu orang yang beruntung yang bisa melihat langsung candi terbesar di dunia.


3. Candi Borobudur
Salah satu wisata Jogja yang wajib di kunjungi ketika liburan ke Jogja. Candi yang penuh sejarah ini juga menawarkan pemandangan yang indah. Di atas ketinggian candi Borobudur kita akan melihat pemandangan yang indah. Meskipun cukup jauh kalau kamu menginap di pusat kota Jogja untuk bisa sampai di candi Borobudur yang berada di Magelang, butuh waktu 1 jam lebih. Tapi lelahmu bakal hilang dengan keindahan yang gak bisa kami lihat di negara lain, selain Indonesia.


4. Kulon Progo
Memasuki Kulon Progo kamu akan mrlihat tulisan besar "the jewel of Java". Letak wisata alam kalibiru yang berada di kulon progo, bener-bener permata yang mesti di lindungi. Berada di kalibiru akan membuat mu takjub dengan pemandangan yang bener-bener gak bisa di duakan.
Ketika naik di spot utama untuk berfoto di kalibiru dari ketinggian 450 mdpl kamu bisa melihat perbukitan yang tinggi, hutan hijau yang memberikan oksigen cuma-cuma dan hamparan dataran luas yang mata tak henti-hentinya memandang. Di wisata alam kalibiru kamu bisa bermain out bound dengan arena yang berbeda-beda. Kalau sudah di kalibiru kamu bakal susah pulang, kecanduan dengan pesona alam yang mempertontonkan keindahannya.


5. Kebun buah Mangunan
wisata yang satu ini gak kalah keren dari kalibiru, pemandangan yang membuat matamu berbinar ketika berada di atas puncak, sungaj yang oanjang dan hutan lebat yang membuat sejuk meskipun teriknya matahari. Kebun buah Mangunan yang berada di daerah Bantul ini cukup jauh dari kota Jogja. 1 jam lebih untuk bisa sampai. Tapi tenang aja sesampainya di kebun buah Mangunan rasa lelahmu akan hilang tergantikan dengan kebahagiaan dengan melihat pemandangan alam yang bener-bener keterlaluan.


 Gimana? 
Masih mau ke Jogja? Yakin masih mau ke Jogja? Gak bakal kecanduan? Gak bakal kangen berat kalau pisah? Gak bakal susah move on dengan apapun yang ada di jogja?
Kalau masih gak percaya sama aku yaudah coba gih sana ke Jogja dan rasakan kecanduan yang akut.

Dan tolong ini penting kalau lagi liburan jangan tinggalkan sampah mu tapi bawa pulang atau buat ke tempat yang sepantasnya.

kalau mau tau lebih lanjut tentang wisata Jogja bisa cek di sini ya.




You Might Also Like

5 komentar

  1. Udah pernah ke jogja dong waktu study tour hehehe. Dan dari 5 wisata diatas, cuman no 4 dan 5 yang belum, next time pasti kesana.

    Emang jogja itu keren, orangnya ramah-ramah lagi, cuman panasnya itu yang ga kuat. Maklum, perlu adaptasi kali ya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. No 4 sma 5 itu bener2 keren, ntr kalau ke Jogja kesana deh ya :)

      Hapus
  2. Belum pernah ke Jogja. Sempet ada rencana buat pergi ke Jogja kalo udah lulus kuliah nanti sih. Semoga kesampean ke sana. Dan kalo bikin nggak mau pulang, tinggal di sana aja sampe bosen :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ayuk ke Jogja. Seru bgt kalau liburan ke sana hehe. Gak bakal pernah bosan sih rasaku biarpun jadi penduduk sana :D

      Hapus
  3. jadi pengen jalan-jalan ke jogja

    BalasHapus

Popular Posts

Like us on Facebook