Ku jaga hatiku untukmu yang halal

21.27.00

Sebelumnya tulisan ini sudah pernah di update di website Hipwee. Ada yang gak tau Hipwee? Hipwee adalah sebuah website untuk anak-anak muda yang mau berkarya dan selalu produktif dan Hipwee menyediakan tempat untuk anak muda yg mau berkarya. Dan aku sendiri bangga menjadi bagian dari Hipwee. Untuk kalian yang mau bergabung di Hipwee bisa like offical di Fb, follow di twitter dan instagram.

Dari beberapa tulisan aku yang di update di Hipwe, tulisan yang berjudul jomblo? gak masalah. Lebih baik jaga hatimu untuk dia yang halal memang antusiasnya keren parah. Terakhir aku cek 27.000 lebih yang share dan 1.600 lebih yang komen. Ya emang gak ada yang lebih membahagiakan kalau karya itu di hargai orang-orang. Aku terharu :') *tisu mana tisu*

ku bahagia~
Daripada banyak cuap-cuap mending langsung baca ya, teruntuk jomblo yang rapuh dan butuh kasih sayang dan butuh kata-kata bijak mentegarkan hati kamu, mblo.

************

Tak bisa dipungkiri tertarik dengan lawan jenis adalah hal yang lumrah bagi siapa aja.
Jatuh hati itu tiba-tiba tanpa kita harus memilih dengan siapa kita menjatuhkan hati. Terkadang ketertarikan itu membuat kita yang merasakannya tergesa-tega mengatas namakan perasaan suka ke level yang lebih tinggi, cinta. Ya, memang faktanya seperti itu.

Dan akibat tergesa-gesa itu membuat kita lupa akan logika yang seharusnya dipakai. Semua hanya perasaan semu yang berujung keraguan perasaan. Dan yang lebih parahnya lagi menjadi obsesi yang merugikan kedua belah pihak. Akan lebih baik jika kita yang merasakan getaran perasaan tersebut menjaga hati untuk dia yang memantaskan diri sebelum akhirnya sama-sama dipertemukan dalam masa depan penuh kebahagiaan.

Perasaan yang kita rasakan belum tentu perasaan yang kita yakini cinta sejati atau jodoh yang bener-bener ditunjukkan untukmu kelak. Berbagai macam perasaan yang disalah artikan itu berdampak buruk untuk diri sendiri. Bisa jadi perasaan itu hanya ketertarikan sementara, kekaguman atau cuma perasaan suka melihat tingkah lucunya.
Lebih baik dengan adanya getaran perasaan tersebut kita pendam dan kita salurkan lewat doa yang bisa membuat hati jauh lebih tenang.

"Ya Allah, kalau memang dia jodohku pertemukan kami dengan ikatan yang halal, kalau memang dia bukan jodohku hapuskan perasaan ini. Jatuhkan hatiku sejatuh-jatuhnya kepada dia yang memang Kau takdirkan untukku, amin"

Daripada galau memikirkan orang yang belum pasti jodohmu, mari melakukan hal-hal positif yang membuat dirimu jauh lebih baik dan mendapatkan orang terbaik untukmu menuju.

1. Mendekatkan diri kepada-Nya
Dekatkanlah dirimu dengan-Nya sang pemilik hatimu. Mintalah keyakinan hati untuk meyakinkan seseorang yang sedang ada di hati dan pikiranmu. Jangan sampai kamu memikirkan sesuatu yang membawa dalam ketidak pastian semu.

2. Memantaskan diri
Semakin bagus kualitas dirimu semakin bagus juga lah kualitas jodohmu. Karena, jodohmu adalah cerminan dirimu. Sibukkan dirimu memantaskan diri untuk seseorang yang yang juga sedang memantaskan dirinya sebelum kalian bertemu dan tiba saatnya kelak kalian akan terikat dalam kebahagiaan halal menuju surga.

3. Produktif
Buatlah masa sendirimu menjadi berguna. Berkaryalah dalam kesendirian yang membuatmu makin berguna untuk orang lain. Siapa tau ketika kamu berkarya, kamu menemukan dia yang memang sudah lama kamu tunggu.

4. Jangan gegabah
Jika seseorang yang sudah merebut hatimu, jangan gegabah. Yakini hatimu kalau dia memang seseorang yang ditakdirkan untukmu. Mintalah petunjuk ke Allah, apakah kalian berjodoh atau perasaan yang kamu miliki hanyalah perasaan sesaat.

"Kalau memang dia jodohmu, Allah punya cara untuk mempertemukan kalian menuju bahtera kebahagiaan".

5. Jangan memaksa kehendakmu
Bisa jadi dia yang sedang menguasai hatimu hanyalah seseorang yang kamu inginkan, sedangkan dia yang kamu butuhkan masih berjuang sebaik mungkin untuk bertemu denganmu nanti. So, dia yang kamu inginkan bukanlah dia yang kamu butuhkan. Yakinkan hatimu.

Bukankah jauh lebih indah kalau kamu menjaga hatimu untuk dia yang halal untukmu. Dia yang akan menjadi teman hidupmu yang siap berbagi cerita kehidupannya kelak dan dia orang pertama yang setiap pagi menyapamu dengan senyum indahnya sepanjang perjalanan kisah kalian berdua.

Dan itu lebih membahagian dunia akhirat. Dan selamat menunggu mblo.

Halalin adek bang.. www.fennes.co.uk


You Might Also Like

38 komentar

  1. Waaaaaaak :D ternyata yang bikin "tulisan jomblo? gak masalah. Lebih baik jaga hatimu untuk dia yang halal" di hipwee yang beberapa hari lalu dishare salah seorang temen fesbuk itu kamu ya :D

    Kereeen kereeen :D *tepuk tangan meriah* wkwkw

    Duh sebagai jomblo, aku senantiasa mencari dan tetap menunggu kok. Menunggu waktu yang tepat :D wkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha aku ngefly baca komen mu kak :D
      Terimakasih :)
      Cie, selamat menunggu ya sampai ada yg mau *eh wkwk

      Hapus
  2. wih keren sarannya, sebagai sesama jomblo jadi gak gegabah deh hehe :D

    BalasHapus
  3. berbeda dengan komentar mas Febri , beberapa hari lalu kebetulan lihat kata" ini dijadikan pic/DP beberapa orang teman BBM ku "Jatuhkan hatiku sejatuh-jatuhnya kepada dia yang memang Kau takdirkan untukku, amin"

    kaga nyangka bisa nemu dengan penulis aslinya ..

    *minta ttd* hehehe

    kalau saya sendiri sih tidak masalah dengan status jomblo, karena dari awal sy sudah tidak tertarik dengan yang namanya pacaran sebelum dapat kerjaan :D *curhat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haduh aku bahagia bgt ni kak baca komenan mu hehe

      Minta ttd? Wah aku bukan siapa2, cuma seseorang yg menanti jodoh hahah

      Aku setuju tuh, karna menurut aku cowok yg ngasih makan anak org dari hasil jerih payah ortunya gak ada keren2nya. Justru cowok yg berkerja itu membuktikan dia cowok yg bertanggung jawab. Semangat yaaa :)

      Sekali lagi terimakasih, komenan km buat aku semangat :)

      Hapus
  4. abis baca terharu banget sekaligus termotivasi :)

    BalasHapus
  5. Sepertinya pernah denger dah nih judul, temen pernah share sih tapi entah dmn lupa :v
    Yap, daripada tergesa-gesa, mending memantaskan diri dahulu.

    “ Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik. (Qs. An Nur:26)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah oh ya? pasti di share di sosial media hehe
      yap karna yang tergesa-gesa pasti bakal berujung yang gak-gak nanti.

      Itu surah pedoman banget pegangan para jomblo tawakkal :D

      Hapus
  6. keren banget nih...iji share yahh

    BalasHapus
  7. Akan kujaga terus hatiku untuk seseorang yang telah di jodohkannya untukku. (Kuharap itu kamu) :D

    BalasHapus
  8. lah ini yg dari hipwee yg nulis ini toh web sama orangnya, temen2 fesbuk terutama cewe ada beberapa yg share

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh iya nih. tulisan itu emang dari hati seorang wanita untuk waita-wanita di luar sana hahaha apasih ini :D

      Hapus
  9. Keren ditunggu karya selanjutnya

    BalasHapus
  10. kalo jomblo keren gmn nie solusinya hehehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jomblo keren itu bukan yg menebar pesona dimana2 tapi memantaskan diri untuk bertemu dengan teman hidup hhe

      Hapus
  11. Subhanallah mbasis, sebuah tahap dimana kita harus pintar memilih untuk menemukan pasangan yang tepat untuk menemani hidup kita sampai akhir hayat.

    BalasHapus
  12. wahhhhhh ... njirrrr keren banget , ditunggu selanjutnya ya ...

    BalasHapus
  13. sangaaaat setujuh buat apa kita galau ga jelas kalo dia memang engga jodoh dengan kita ? lebih baik buat mendekatkan diri dengan sang pencipta & mengasah kemampuan yang ada dalam diri . jodoh pasti bertemu kok ^_^

    BalasHapus
  14. sangaaaat setujuh buat apa kita galau ga jelas kalo dia memang engga jodoh dengan kita ? lebih baik buat mendekatkan diri dengan sang pencipta & mengasah kemampuan yang ada dalam diri . jodoh pasti bertemu kok ^_^

    BalasHapus
  15. wahhhh ketika membaca saya senyum2 sendiri ,,bagus deh

    BalasHapus
  16. Wih gila ada 27K yg ngeshare, 1.6K yg komen. Blogku aja kalo ada 10 yg komen udah bagus, kalo misalnya ada yg ngeshare +1 ke g+ aja udah bangga haha. Dan untuk masalah ini, bener sih ini artikel. Gak masalah jomblo, toh orang yang selalu gonta-ganti pacar belum tentu dapet jodoh yg halal, yg bisa berlangsung selamanya~

    BalasHapus
    Balasan
    1. The power of menulis :)

      l. Gak masalah jomblo, toh orang yang selalu gonta-ganti pacar belum tentu dapet jodoh yg halal, yg bisa berlangsung selamanya~

      nah ini quote untuk para jomblo tawakkal agar selalu tegar :D

      Hapus
  17. Widih keren banget nih artikelnya mbak , biar menjadi motivasi saja mbak buat yang jomblo :D

    BalasHapus
  18. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 8 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif : arena-domino.net
    100% Memuaskan ^-^

    BalasHapus

Popular Posts

Like us on Facebook