Family Zone

21.28.00


Aku kesel kenapa harus mengingat kenangan pahit yang sudah seharusnya di lupakan, tapi mau gimana pun kejadian itu harus di jadikan pelajaran dan di ambil sisi positifnya. Karna lewat kamu aku belajar, kalau apa yang aku inginkan belum tentu bisa aku dapatkan. So, untuk kamu yang sudah memberi pelajaran berharga ini terimakasih, semoga kamu bahagia dengan pilihan mu. Dari aku yang kamu anggap adik mu.

Ini tentang dia yang pertama dalam cerita cinta dan dia yang pertama dalam cerita patah hati terhebat.

                                                                         ********                  
4 tahun yang lalu……
Siang itu sepulang sekolah aku berjalan sendirian menuju gerbang sekolah, di pertengahan jalan di belakang ku tiba-tiba ada yang berteriak memanggil seseorang yang aku gak tau posisinya ada dimana.

“Jun….Junaaaa”

Tepat orang di depan ku menoleh ke belakang yang kebetulan aku ada di tengah-tengah antara Juna dan teman yang memanggilnya. Saat itu rasanya semua bergerak secara slow motion,

“Ku rasa ku tlah jatuh cinta, pada pandangan yang pertama~”

Lagu RAN menggalun dengan indahnya menyaksikan kejadian yang sering aku tonton di tv itu pada akhirnya aku bisa mengalaminnya.

“Ya, kenapa Mik?”

Astaga, suaranya Tuhan menambah suasana semakin drama. Aku mematung di antara Juna dan teman yang memanggilnya. Tampangnya yang memikat mampu membuat aku tersihir di tambah dengan suara yang merdu membuat jantung ku berdebar gak karuan. Ah, dasar lebay. Memang faktanya seperti itu, seseorang yang lagi jatuh cinta seperti kehilangan logikanya.
Demi kestabilan jantung, aku pun melanjutkan jalan ke luar sekolah untuk menunggu jemputan.

*******

Besok paginya di sekolah, aku nongkrong gaul di depan kelas. Gak tau ini namanya jodoh atau emang di suguhkan sarapan yang segar-segar di pagi hari, si Juna berjalan lewat di depan kelas, semakin dia dekat semakin jantung gak bisa di ajak kerja sama. Pas dia ada di depan kelas yang bisa aku lakuka cuma melonggo gak jelas sampai melihat dia hilang dari jangkauan mata.

“Hah! Bodoh kenapa gak di tegur kan sekalian bisa kenalan” sesal ku

Ketika lagi belajar tiba-tiba Juna lewat samping kelas yang kebetulan masih bisa di lihat lewat Jendela kelas.

“Eh eh Mi lit noh si Juna cakep banget ya”

“Oh kak Juna? Kakak kelas itu? Kenapa kamu suka?”

“Loh dia kelas berapa? Heheh iya”

“Kelas 2 sekelas sama kakak ku”

“Eh seriusan hahaha kenalkan dong minta nomor hp nya gitu yayayaya”

“Elah ntar istirahat kita ketemu di kantin”

Rasanya seperti mendapat setumpuk jodoh yang mesti di pilih dengar kalau teman sebangku bisa bantu aku untuk mendekati Juna. Selalu ada jalan untuk hati yang berusaha.

Bel pertanda istirahat pun berbunyi, aku langsung menarik Mimi untuk cepat-cepat ke kantin dan menemui kakak nya yang sekelas dengan Kak Juna.

“Kak, minta nomor kak Juna boleh?”

“Boleh, emang ada perlu apa sama Juna”

“Ada urusan penting kak”

“Urusan penting yang menyangkut masa depan” ucap ku dalam hati

Setelah mendapatkan nomor kak Juna, aku berasa ada di puncak kebahagiaan. Gak sabar mau hubungi tapi masih di area sekolah. Udah niat dari awal gak mungkin mau jadi secret admirer, jadi ntar bakal terang-terangan ungkapin siapa aku sebenarnya. Cukup berani juga ya aku waktu itu.

Sepulang sekolah aku langsung lari ke kamar dan menghubungi kak Juna, dengan keberanian dan tanpa malu aku langsung mengetik nomornya dan langsung di angkat.

“Hallo” Sapanya

“……”

“Hallo”

“…..”

“Hallo siapa ya?"

“…..”

Telpon pun terputus.

Sumpah, waktu kak Juna angkat telponnya aku terdiam gak bisa berkata apa-apa lagi. Terlalu cupu memang. Karna takut kembali diam pas telpon, jadinya aku sms aja ke kak Juna.

“Assalamualaikum, ini kak Juna ya”

Habis mengirim sms, aku langsung menjauhkan hp. Gak tau juga kenapa bisa melakukan hal bodoh itu. Kalau hp dekat-dekat emang ngaruhnya apa? Dasar ya orang jatuh cinta IQ nya turun drastis.

5 menit berlalu
10 menit berlalu
20 menit berlalu

Sepertinya belum ada balasan sms, aku kembali mengambil hp dan melihat pesan yang terkirim dan itu hal bodoh yang pernah aku lakukan.
Sms nya gak terkirim, sekali lagi gak terkirim.
Pulsa habis gara-gara nelpon kak Juna tadi yang aku tanggapin dengan diam.
Jantung sudah mau copot ternyata sms gak terkirim.
Gak mau buang-buang waktu aku pergi ke warung untung mengisi pulsa, setelah terisi aku langsung mengirim kembali sms yang gak terkirim. Gak sampai 5 menit balasan sms langsung aku terima, dengan pelan-pelan aku membuka isi pesan,

“Waalaikumsalam, iya ini siapa ya?”

Seketika aku langsung loncat-loncat penuh kebahagiaan.

“Hallo kak kenalkan aku Lisa anak kelas 10-A”

“Oh Lisa, kok bisa dapat nomor kakak dek?”

“Dapat dari teman sekelas kakak kak, aku gak ganggu kan? Gak ada yang marah kan kalau aku sms kakak?”

Dasar. Itu pertanyaan menjurus, semua orang juga tau kalau ada yang nanya ‘gak ada yang marah kan kalau aku hubungi kamu’ itu pertanda kalau dia mau pdkt sama kamu. Sumpah, aku gak habis pikir kenapa dulu aku seberani itu.

“Gak kok gpp, gak bakal ada yang marah :) ” balasnya dengan senyuman

Aku meleleh, baru dapat balasan sms pakai emotion senyuman aja aku lemah apalagi kalau dia langsung senyum di depan aku, mungkin bakal pipis di celana. Kita pun sms terus menerus sampai salah salah satu ada yang menghentikan, tentunya yang menghentikan kak Juna.

Ke esokan harinya di sekolah ketika berjalan di koridor sekolah, aku melihat kak Juna and the geng berjalan berlawanan arah dengan ku. Karna kaget aku buru-buru mencari tembok untuk mencari tempat persembunyian.

“Kamu kenapa Lis?” tanya Mimi dengan muka bloonnya

“Itu kamu gak liat ada kak Juna”

“Ya liat, emang kenapa kalau ada kak Juna”

“Ya malu kan dia tau aku”

“Lah malah bagus, kamu ni aneh”

“Hehehehe”

Iya, emang aneh ya kalau di pikir-pikir. Ngapain harus sembunyi kalau ketemu pujaan hati? Dasar lebay. Kak Juna kan kenal aku, kalau dia lihat aku emang di bakal marah-marahi aku? Hahaha pemikiran apa yang menguasai otak ku waktu itu sampai melakukan hal bodoh yang gak masuk akal.

”Orang yang lagi jatuh cinta terkadang melakukan hal-hal konyol yang dia sendiri gak sadari”

********

Singkatnya kami pun semakin dekat setiap hari, dia memanggil aku adek dan aku memanggil dia kakak. Setiap hari kami melakukan hal-hal yang orang-orang lagi pendekatan lakukan. Kami saling berbagi cerita keseharian satu sama lain dan saling memberi semangat kalau salah satu ada yang down. Perhatian-perhatian kecil pun gak pernah sekali pun kami lewat kan setiap harinya,

“Kamu udah makan?”

“Kamu udah minum?”

“Kamu udah cuci tangan?”

“Kamu lagi apa?”

“Kamu tidurnya jangan kemalaman, nite ya”

“Morning”

Dan perhatian-perhatian lainnya yang membuat aku kegeeran kalau kak Juna juga memiliki perasaan yang sama dengan ku. Siapa pun yang lagi pdkt dan mendapat sinyal dari doi akan menafsirkan kalau doi juga suka sama kamu dan itu sudah pencapaian yang bener-bener luar biasa.
Bahkan sesekali kak Juna memanggil ku sayang di sela-sela sms nya. Gimana dengan perasaan ku? Terlalu simpel mungkin kalau cuma di bilang bahagia.
Anehnya kita gak pernah jalan bareng apalagi ngobrol bareng di sekolah, kalau sudah di sekolah kita seolah-olah gak mengenal satu sama lain. Ya, aku tau dia banyak yang suka di sekolah. Tapi dari sikap kak Juna ke aku waktu itu membuat aku semakin yakin kalau cuma aku yang dia suka. Gila, bener-bener parah pede ku waktu itu.

Hingga suatu hari aku melihat di Facebook, iya waktu zaman itu facebook masih merajai di semua sosial media. Aku melihat kalau kak Juna mempunyai pacar, namanya Didis. Dan gelinya lagi dia mengganti nama akun facebooknya dengan nama ‘Juna chayank Didis”
Ampun, makhluk apa itu yang bersarang di hati ku. Tapi tetap ku sayang kamu kak.
Perasaan ku tentu aja sakit, terkhianati dengan perasaan yang terpendam.
Anehnya bukannya menghindar aku malah semakin giat merebut kembali hati  kak Juna, malahan setiap hari yang kak Juna ceritakan lewat sms atau telpon cuma soal pacarnya si Didis. Dia gak tau aja gimana teririsnya perasaan adek tersayangnya ini dengan dia menceritakan soal pacarnya itu. Tapi demi kesetiaan aku menekuni aktifitas baru itu yang setiap hari mendengar cerita Didis.
Tapi langgengnya hubungan kak Juna dan Didis cuma berlangsung selama 2 bulan. Mereka putus dengan alasan yang sering orang putus ucapkan, “udah gak cocok”. Alasan yang gak masuk akal banget, jadi dulu waktu awal pacaran merasa cocok? Pas udah gak cocok semua perasaan itu hilang dengan sendirinya. Terserah aja apa alasan mereka putus, yang penting mereka gak bersama lagi.
Aku orang paling bahagia yang mengetahui kalau mereka putus. MERDEKA!
Semenjak mereka putus, gak ada yang berubah dari aku dan kak Juna. Kita tetap dekat seperti biasanya, tetap saling perhatian dan saling membuat bahagia satu sama lain.

“Dek kamu dimana?”

“lagi jogging ni kak, kenapa?”

“Sini temani kakak main bola”

Bola mata ku rasanya mau keluar waktu baca pesan kak Juna di Minggu pagi. Setelah menanyakan alamat nya aku langsung datangi kak Juna bersama Mimi, mana berani aku sendirian berduan aja dengan kak Juna. Gimana dengan kesehatan jantung ku nanti.
Sampai di lapangan bola aku langsung duduk di pinggir lapangan, aku langsung foto kak Juna yang lagi ganteng-gantengnya dengan hobinya itu. Mimi yang di samping ku pun gak aku hiraukan. Selesai kak Juna main bola dia langsung menghampiri aku dan Mimi.

“Makasih ya udah nemenin kakak”

“Iya kak sama-sama” kata ku dengan malu-malu geli

“Kamu bawa motor? Atau mau kakak antar?"

“Aku ba…..”

“Motornya Lisa aku pinjam kak, kakak antar aja dulu ya Lisa”

Mimi memang sahabat sejati, paham banget suasana hati.

Aku pun di antar pulang sama kak Juna, bahagianya aku kebangetan. Untuk pertama kalinya aku dan kak Juna sedekat itu dalam satu motor. Selama perjalanan aku senyum-senyum sendiri.

“Duh kakak capek banget dek”

“Hah? Capek ya kak, mau di pijetin?” Apaan dah waktu itu kalau bisa di ulang aku mau nonjok diri sendiri, bisa-bisanya ngomong seperti itu. Menggelikan sekali.

“Hahaha gak dek kakak becanda aja”

Hening.

“Nah udah sampai, sekali lagi makasih ya udah nemenin kakak. Lain kali masih mau kan nemenin kakak main?”

“Eh? Boleh.. boleh kak. Makasih ya udah anterin pulang”

“Iya sama-sama, ya udah kakak pulang ya”

“Iya kak hati-hati”

Kak Juna pun pulang. Gimana dengan aku? Ku rasa siapapun yang di antar gebetannya pulang bahagianya susah di gambarkan.

Pernah aku bertanya denga kak Juna soal kriteria cewek yang dia idamkan. Dan jawabannya gak ada di aku sama sekali, tapi itu semua gak membuat aku putus aku. Aku terlalu percaya diri kalau aku sudah merebut hati kak Juna, dan karna kak Juna menyukai cewek yang imut dan meng-adek-kan diri sendiri jadinya aku merubah diri sendiri.

"Dek lagi apa?"

"Adek lagi makan kak. kakak lagi apa?"

Demi apapun itu hal menggelikan yang aku lakukan, memang benar ya orang yang lagi jatuh cinta terkadang bisa melupakan dirinya sendiri dan mengikuti apa yang orang dia cintai inginkan. Semacam budak cinta yang di kuasai rasa cinta.

*********

Beberapa bulan kemudian aku mendengar gosip kalau kak Juna sudah punya pacar. Aku gak percaya begitu aja, karna takut di hantui rasa penasaran aku menanyakan langsung ke kak Juna. Dan itu sudah satu tahun kita dekat, tanpa status yang jelas. Cuma adek kakak.

“Kak aku mau nanya boleh?”

“Boleh, nanya apa emang de?”

“Emang bener kakak udah punya pacar?”

“Kamu dengar dari mana?”

“Jawab aja iya apa gak?”

“Iya de

“Oh jadi bener, selamat ya kak semoga langgeng”

"Sudah berapa lama kak?"

"2 bulan de"

Kemana aja aku selama 2 bulan, padahal selama 2 bulan belakangan kita masih seperti biasa. Gak ada yang berubah sama sekali. Tapi sepintar-pintarnya menyimpan rahasia, pada waktunya akan terbongkar juga.

"Oh gitu wah selamat ya kak sekali lagi"

“Tapi de, kamu mesti tau kakak sayang sama kamu dan kakak gak mau kita ada yang berubah. Kita tetap begini ya de kakak sayang betul sama kamu. Kamu sudah kakak anggap seperti adek kakak sendiri”

Kamu sudah kakak anggap seperti adek kakak sendiri.

1 kalimat itu selalu tergiang-giang di kepala ku, kamu sudah kakak anggap seperti adek kakak sendiri. Aku menertawai diri sendiri karna selama 1 tahun masuk dalam zona family zone.

Setelah kejadian itu, aku mulai menghindari kak Juna meskipun awalnya dia gak menerima aku menjauhi dia. Tiap hari dia hubungi aku tapi gak aku herani sama sekali. Kalau di pikir-pikir apa hak ku marah denga kak Juna, aku dan dia cuma sebatas teman, dan itu hak nya untuk memilih pasangan hidup nya. Tapi waktu itu rasa sakit terlalu menguasai ku sampai membutakan aku untuk gak mau mengenal dia. Di sekolah pun setiap kita bertemu aku selalu menghindar. Terlalu terbawa suasana nyaman akhirnya melupakan status hubungan.
Terimakasih untuk pelajaran patah hati yang suatu saat akan menjadi pelajaran terindah.
Aku padamu kak Jun.





You Might Also Like

136 komentar

  1. Jd kak juna itu mantan "Calon Pacar" ceritanya. Atau sudah diputusin sebelum jadian?
    He hee

    BalasHapus
  2. Keren cerita nya gan. Bikin sambungannya gan hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak ada sambungannya lagi kak karna kami sudah gak bersama lagi~

      Hapus
  3. Curhatan yang seru :D
    Kalo gak sibuk jejak ke sini ya min admin
    Kumpulan Game PPSSPP Untuk Android Apk Terbaru
    http://gg.gg/kumpulan-game-ppsspp-for-android-apk-terbaru

    BalasHapus
  4. sangat mengharukan,, tapi sebelum tahu kak juna sudah punya pacar,,, kamunya udah jadian atau masih pedekate ???

    BalasHapus
  5. Bikin ati termehek-mehek mehek :(

    BalasHapus
  6. di baca dulu deh, ini bukan informasi tapi curahan hati...

    BalasHapus
  7. wew.. kak Juna gonta ganti pacar 2 kali baru kamu paham dianggap adek kakak... wah..wah, segitu dalem rasanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. karna masih awam dalam hal percintaan jadi mau aja gitu di jadikan adek hahaha

      Hapus
  8. JLEB!! NYESSS!!! Banget ya lis. Keknya baca endingnya bakalan gak terlalu patah. Tapi, beneran patah dan remuk bahkan keknya jadi butiran debu. DUh... Kok masih ada ya, cerita kek gini.

    Pandangan gue sih, ini karena sikap panggilan dan usia, sih. Ya, namanya zaman masih ngerasa gebetan dalam keadaan si Kak Juna udah punya pacar. Aneh, sih cerita cintamu. Karena terlalu pake hati. Hampir2 sama kek cerita pengalaman narasumber di blog gue tentang Wortel Bilang Cinta.

    Btw, sepatah apapun, itu pelajaran hebat. GUe yakin, lo sekarang lebih pandai menyikapi tentang rasa. Bener gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaps karna terlalu pakai hati dan terlalu kebawa suasana nyaman jadi lupa dengan status hubungan.
      Tapi tetap yang namanya sakit itu pasti membei pelajaran di cerita lainnya.

      Iya, bener. Sekarang lebih pandai dan teliti untuk menyikapi rasa yang bener-bener cinta atau cuma perasaan sesaat.

      Hapus
  9. Masih ada aku mbaksis hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. kam jangan-jangan keluarganya kak Juna ya?
      atau kamu adeknya? hayoooo :p

      Hapus
  10. tallent yang harus terus diasah dan dikembangkan, semoga kedepan jadi penulis terkenal. terharu bacanya!!!

    BalasHapus
  11. Jadi yang dimaksud family zone itu adek-kakaan toh haha, Lalu kemanakah kaka-kakaanmu sekarang (si Juna itu)? :)

    BalasHapus
  12. Artikel yang menarik dan mudah dibaca, templatenya juga cerah dan enak dipandang kayak yang punya blog:-p terus berkarya ya, dan jangan sampe masuk family zone lagi, mendingan masuk ke hatiku zone aja <- ngomong paan sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimaksih kak. Duh kata-kata terakhir mu itu loh hahaha

      Hapus
    2. Sama-sama non :3 non orang kalimantan?

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. Yaps, aku di Kaltim tepatnya di samarinda kak.

      Hapus
    5. Yosh, sama-sama kalimantan, saya dari pontianak kal-bar :D salam kenal

      Hapus
    6. Okay sama-sama org kaliMANTAN.
      salam kenal balik kak :)

      Hapus
  13. jgn patah hati mulu gan, hidup cuma sekli nikmati aja patah hatinya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini juga kejadian 4 tahun yang lalu kok. selow aja

      Hapus
  14. seru banget dan terharu pas baca nya

    BalasHapus
  15. Balasan
    1. Ada dong, ti ati ya klo sampe kejebak di family zone :p

      Hapus
  16. Family zone? Sya kira mba di anggep tantenya atau bibinya. Gataunya kakak adikan:v but, good job. Lanjutin nulisnya kan:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untungnya aku gak di anggap ibu nya hahaha
      adik kakak termasuk family zone kan?

      Hapus
  17. sabar mbakk
    kwkwk family zone
    sa ae

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku udah bener2 sabar kok 4 tahun lalu itu hahaha

      Hapus
  18. sesekali bikin Time Zone mbak kwkwk

    BalasHapus
  19. Balasan
    1. Km yg baca sedih, apalagi aku yg ngalamin hahaha

      Hapus
  20. menarik sob ceritanya, hobi atau sekedar iseng ini?

    BalasHapus
  21. keren kak ceritanyaaa
    ditunggu ya cerita-cerita selanjutnyaa :D

    BalasHapus
  22. hmmm kena banget nih ceritanya, kerasa deh betapa kelam suasana hati lisa setelah tahu bahwa juna telah memilih menempatkan cintanya ke cewek lain, padahal lisa telah banyak menaburkan keindahan dalam angannya sendiri, dan lalu, harus menenggelamkan kesedihannya pada sepi. it's nice story... i like it

    BalasHapus
  23. ceritanya keren dan mengharukan, masih ada kelanjutannya pa ngga ya kk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kami sudah gak bersama hahaha tapi next saya bikin lanjutannya karna cerita ini ada kelanjutan 2 tahun setelah tragedi family zone :D

      Hapus
  24. tidak selamanya patah hati selalu merugikan. kalau bisa dijadikan pelajaran, ya dijadikan pelajaran saja. hahaha. tapi, dianggap bagian keluarga ooleh orang yang kita suka emang rasanya itu.. kampret banget. asli deh. ini lama2 namanya incest..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaps, karna semua patah hati selalu memberi pelajaran.
      gpp di anggap keluarga, karna keluarga gak bakal putus sedangkan pacar pasti bisa pustus hahaha

      Hapus
  25. kalau sudah patah hati kenapa slalu akhirnya menjauh, kenapa tidak meneruskan hubungan baik? padahal sesama manusia selalu saling membutuhkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awalnya menjauh kak karna saya butuh adaptasi dgn rasa sakit, eaaa :D
      tapi skrg kita masih berteman baik kok.

      Hapus
  26. Pengen tahu, sekarang klu ketemu sama mantan eneng tuh gimana? cara ngobrolnya gimana? hehe. #harapAdaBalasan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kami bukan mantan kak haha kami cuma family zone :D
      skrg klo ngobrol biasa aja kok, masih beteman baik hehe

      Hapus
  27. Mbak, kalo friendzone sama familyzone, Sakit mana ? :v

    BalasHapus
  28. tenang aja, jodoh mah ga kemana mba XP

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jodoh mah gak kemana tapi tikungan dimana-dimana. Eh :D

      Hapus
  29. mantap gan ... blog diary nya keren .

    BalasHapus
  30. keren Critanya ,btw buat sendri ni?

    BalasHapus
  31. Mantap nih ceritanya kalo di bikin novel mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha nanti ada saatnya saya buat buku :D

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  32. Aku baca dari awal, sempet ngakak sih waktu bagian "Sms nya gak terkirim, sekali lagi gak terkirim." whaahahh=)) abis pulsa ternyata. But, intinya Kakak adek zone itu menyakitkan hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha aku aja yg nulisnya antara meringis atau ketawe menangis :D

      Hapus
  33. terus berkarya yang bermanfaat

    BalasHapus
  34. Ternyata ada juga yg ngalamin familyzone yah, kirain hanya saya aja :D
    BTW keren ceritanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tos dulu sesama pernah ngerasain family zone hahaha

      Hapus
  35. wissss kerenn pisannn broo ceritaa nya manteb manteb dehh poko'e

    BalasHapus
  36. kayannya diambil dari true story penulis nih :v

    BalasHapus
  37. calon penulis yang handal sepertinya...

    BalasHapus
  38. Koq gw bacanya biasa aja ya? Apakah karna gw belum pernah pacaran? :v #savesingle :v

    BalasHapus
  39. gilaaa niat bener,, kerennnnn lanjutkan sebelum ide nya habis

    BalasHapus
  40. hahaha ada2 aja family zone #savejomblo :V

    BalasHapus
  41. boleh juga tuh. bisa jadiin pelajaran

    BalasHapus
  42. ceritanya menarik banget, terus lanjutin karya2 yang kaya gini ya

    BalasHapus
  43. waww.. bagus banget ceritanya.. terus berkarya ya...

    BalasHapus
  44. Duh curcol hihi
    Tapi bagus mba, lanjutkan!

    BalasHapus
  45. bisa bikin novel nih..
    hehehe...

    BalasHapus
  46. njirr terharu gw and capek gw baca banyak gitu apa gk capek ? :v

    BalasHapus
  47. Jatuh cinta bikin salah tingkah.kalau memang dari kisah nyata sang penulis. Sekarang bagaimana kabarnya ya?? Bisa share juga mbak.. Hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kami masih berteman baik sampai skrg mas. Tentunya dalam lingkup teman bukan family zone hahaha

      Hapus
  48. Ngarepnya jadi pacar eh malah jadi adik angkat, namun itu lebih baik sih ketimbang pacarann yang gak tau kedepannya mau di bawa kemana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha :D
      Iya jadi adek gak bakal pernah putus ~ #PembelaanHatiyangrapuh

      Hapus
  49. bagus gan bisa jadi novel ini

    BalasHapus
  50. ngambil kesimpulan ini ceritanya sad ending kyaknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah gak sedih banget kok mas kalau belum ngerasain :p

      Hapus
  51. bagus sekali alur ceritayanya

    BalasHapus
  52. keren nih, jadi terbawa ane

    BalasHapus
  53. haha.,., ada ya namanya mantan calon pacar??? nice story (y)

    BalasHapus
  54. Family zone?
    Apa ada hubungan kekerabatan sama time zone?
    Semacam tempat yang senengnya cuma sementara?

    Sorry mbak lis komen saya gajelas, lagi mau mulai menikmati ceritanya nih ahahahh

    BalasHapus
  55. TRADING ONLINE
    BROKER AMAN TERPERCAYA
    PENARIKAN PALING TERCEPAT
    - Min Deposit 50K
    - Bonus Deposit 10%** T&C Applied
    - Bonus Referral 1% dari hasil profit tanpa turnover

    Daftarkan diri Anda sekarang juga di www.hashtagoption.com

    BalasHapus
  56. Inilah yang telah dilakukan para kastor mantra hebat ini untuk saya. Saya tidak pernah percaya pada sihir sampai ketika saya tergoda untuk mencobanya. Saya dan suami saya memiliki banyak masalah hidup bersama. Dia tidak akan selalu membuatku bahagia karena dia telah jatuh cinta dengan wanita lain di luar pernikahan kita. Saya sudah mencoba yang terbaik untuk memastikan bahwa suami saya meninggalkan wanita ini, tetapi semakin saya berbicara dengannya, semakin dia membuat saya sedih, jadi pernikahan saya bercerai karena dia tidak memberikannya kepada saya. Jadi dengan semua rasa sakit dan ketakutan ini, saya memutuskan untuk menghubungi para mantera mantra ini untuk melihat apakah ada sesuatu yang terjadi antara saya dan suami lagi. DR.PEACE sihir ini memberi tahu saya bahwa suami saya benar-benar dalam kekacauan besar sehingga dia seorang yang memesona, jadi dia mengatakan kepada saya bahwa dia akan melakukan segalanya seperti biasa. dia melanjutkan dan membaca mantra untukku, setelah 3 hari dia mengucapkan mantra pada suamiku. Dia benar-benar berubah. Dia meminta maaf kepada saya dan mengatakan bagaimana dia memperlakukan saya, bahwa dia tidak tahu apa yang dia lakukan. Saya dan suami saya bersama lagi. Saya benar-benar berterima kasih kepada DR PEACE karena pernah mengembalikan saya kepada suami saya. Setiap orang ingin menghubunginya untuk mereka yang memiliki masalah yang berkaitan dengan pernikahan dan masalah hubungan, dia akan menyelesaikannya untuk Anda. Alamat emailnya ada di sini: doctorpeacetemple@gmail.com
    WhatsApp: +2348059073851
    Viber: +2348059073851

    BalasHapus

  57. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 8 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif : arena-domino.net
    100% Memuaskan ^-^

    BalasHapus
  58. kelinci99
    Togel Online Terpercaya Dan Games Laiinnya Live Casino.
    HOT PROMO NEW MEMBER FREECHIPS 5ribu !!
    NEXT DEPOSIT 50ribu FREECHIPS 5RB !!
    Ada Bagi2 Freechips Untuk New Member + Bonus Depositnya Loh ,
    Yuk Daftarkan Sekarang Mumpung Ada Freechips Setiap Harinya
    segera daftar dan bermain ya selain Togel ad juga Games Online Betting lain nya ,
    yang bisa di mainkan dgn 1 userid saja .
    yukk daftar di www.kelinci99.casino

    BalasHapus
  59. casino games, bonuses and promotions: A complete guide
    Casino Games & Promotions · Slots · Live Dealer 창원 출장샵 · Table Games · Slots · 전라남도 출장안마 Poker 논산 출장안마 · Casino 광명 출장마사지 Games. From 구리 출장샵 the Vegas Slots to the BetMGM Casino Table Games,

    BalasHapus

Popular Posts

Like us on Facebook