Nikmat bersyukur

22.54.00


Sudah sebulan menjalani kejombloan hidup dengan pacar umur yang baru. Aku tua mas.
Postingan ini sebenarnya mau di update bulan Maret, tapi ada beberapa masalah yang menghalangi. Seperti kenangan mantan yang menghalangi kebahagiaan #savemantan.


Hello march. Meet me again!
And say to alhamdulillah untuk tanggal 2 Maret 2016, dengan bertambahnya umur dalam keadaan sehat dan di kelilinggi orang-orang penuh kasih sayang.

Seharusnya dengan umur baru dan kesempatan yang Allah kasih sudah seharusnya aku mengucap beribu syukur.

Tapi.....

Untuk di ulang tahun kali ini sepanjang hidup, serasa ada yang kurang.

Hampa. Kosong.

Maaf bukan maksud gak bersyukur tapi cuma mau mencurahkan apa yang di pendam. Karna sesuatu yang di pendam itu menyebabkan penyakit hati. Terutama yang sering mendem cinta, hati-hati. Lambat bergerak hatimu tersakiti :p

Jadi apa yang buat aku hampa di hari yang bahagia?

Entahlah aku sendiri juga bingung jawaban apa yang pantas untuk menjawab maksud dari perasaan ini.

Mungkin karna single?
Mungkin tapi dari 100% mungkin cuma 10% jawabannya.

Mungkin karna aku gak punya rezeki untuk di bagi ke orang-orang yang membutuhkan?
Mungkin bisa juga ini jawabannya.

Mungkin karna aku gak punya teman?
Bukan, aku punya banyak teman tapi aku mesti berpikir jauh lebih jernih yang mana tulus berteman dan mana teman yang cuma sesaat.

Mungkin karna orang tua ku sudah gak ada?
Bukan, mereka pasti susah mendoakan kudan memeluk ku lewat doa.

Kebanyakan kata mungkin yang susah untuk mendapatkan jawabannya.

Sudahlah daripada bikin hidup tambah riwet dengan kemungkinan yang berujung dengan ketidakpastian, lebih baik mensyukuri dengan apa hembusan nafas yang sudah di berikan Allah. Jangan di sia-siakan cuma karna masalah yang gak pasti.

Semua pasti akan berujung dengan kebahagiaan. Kelak.

Maaf kalau kesannya gak bersyukur di hari yang bahagia, cuma aku mau mengeluarkan kegelisahan aja kok.

Sok atuh yang punya masukan di kasih tau ke aku biar aku tau apa jawaban atas kegelisahan yang gak berujung.

                                          **********
01 Maret 2016

"Kak kuota ku habis"
"Pakai hotspot ku aja dulu lah udah malam juga ini"
"Gak bisa kak harus di isi sekarang"
"Ah elah kenapa sih besok aja"
"Kalau paket ku habis ntar Puput mau line aku gimana? Besok pagi dia mau ke rumah kasih kamu surprise"

Yassalam punya adek satu-satunya tapi otaknya seperti bepencar dimana-mana. Bisa gak sih gak usah bocorin rencana orang, kreatif dikit kek kasih alasan. Dasar jomblo. Eh? Nyadar Lis. Pft.
Akhirnya dengan penuh paksaan aku ngantarin Ulpah membeli paket. 

"Kamu jangan kasih tau Puput ya kak, jadi besok kamu pura-pura kaget"
"IYA"

Setelah itu Ulfah kasih tau rencana-rencana Puput untuk kasih aku surprise di rumah pagi-pagi.
Demi aku dan Reza Rahadian yang bakal duduk bersampingan di depan penghulu, tolongi aku untuk membuat Ulfah sedikit aja lebih pintar. Kenapa juga harus spoiler kasih detail untuk surprisenya. Maaf dek aku bukan kakak mu.

Jadi sebelum tidur sudah pakai baju tidur yang unyu, jadi pas bangun udah siap langsung di foto gitu. Biasanya juga pakai baju lusuh.

Jam 07.00 pagi.

tok tok tok

"Apasih" akting dulu padahal udah bangun

dengan masih buka bantal aku pun membuka pintu.
"Happy birthday to you happy birthday to you"

Si Puput datang dengan membawa kue dan balon-balon.

Kalau Puput baca tulisan ini dan dia murka, salahkan Ulfah aja put. Jangan kerjasama sama itu orang lagi. Gak ada kreatif dikit apa biar aku speechles pas dapat surprise.
Beberapa tahun lalu lalu postingan Puput kasih surprise sedangkan aku lagi ada di dalam toilet lagi menjalankan tugas negara, bisa di baca di sini. Maafkan dengan tulisan yang jauh dari kata sempurna karna itu beberapa tahun yang lalu dan aku sendiri sampai sekarang masih perlu banyak belajar. Dan yang terpenting kesempurnaan itu milik Allah dan lagu anaknya Sule, kesempurnaan cinta.

and big thanks to my besties Puput yang kita udah sahabatan dari zaman pubertas (SMP) sampai sekarang untuk rela keluarkan uang demi membuat aku bahagia di hari special.



Siangnya aku kedatangan tamu yang luar biasa gemesinnya, ma besties Ilja dan Dinda yang bener-bener bikin terik matahari berubah jadi adem. Feeling di awal aku kira mereka bakal kasih surprise malam, ternyata siang. Dan itu sumpah senengnya kebangetan. Tiba-tiba mereka datang bawa kue dan bunga. How sweet? Aku sampai speechless, walapun tanpa adam disisi kesendirian paling gak dapat bunga di hari special. Terimakasih untuk Ilja dan Dinda untuk surprise sweetnya. Aku bahagia :) love u guys, tetap menjadi teman cerita terbaik. Teman berbagi kisah naas kejombloan yang tiada akhir dan teman yang gak bisa jaga image kalau udah ngumpul. Stay with me always.

Tapi sebenarnya sebelum kedatangan mereka sianh-siang, malamnya aku baca chat Ilja ke Ulfah. Aku gak tau mereka mau kasih surprise kapan, tapi yang pasti aku tau rencana mereka.





Dan ada satu kejutan yang luar biasa dari adek-adeku yang mukanya lebih tua dari kakaknya :p
Namanya Ulfah dan Milda, aku gak tau bagaimana caranya mereka bisa membujuk artis Samarinda ini untuk membuat video ucapin aku ulang tahun. Berhubung Milda lagi umroh jadi dia gak bisa langsung kasih kejutan. Ah, aku penasaran behind the scene di balik video yang mereka kirim. But, thank you untuk artis Samarinda yang udah mau repot-repot di buat repot sama 2 makhluk ababil untuk videonya, sukses terus. Sebut aja dia cogan Samarinda, kalau si @iqsansan baca ini tulisan, makasih ya aku terlalu malu (read: gengsi) untuk mengucapkan terimakasih. Namanya juga cewek gengsinya lebih tinggi dari gunung rinjani.


3 Maret *nothing special*
4 Maret
Karna lagi kesel sama teman-teman SD yang nyebelinnya melebih gebetan yang php atau masuk zona family zone. Pipi salah satu teman SD tiba-tiba BBM.

L:LISA
P:PIPI

P: kamu dimana?
L: kepo. Kenapa?
P: aku mau datangi kamu.
L: ngapain? Aku lagi di rumah teman (aku bohong)
P: ya Allah. Aku mau kasih kue nah kan kamu ulang tahun
L: Pasti kamu sama yang lainnya kan?
P: gak aku sendiri
L: kamu bohong, jomblo abadi loh
P: iya iya. Jdi km dimana?
L: aku di toko, sini dah

10 menit kemudian pipi datang dengan membawa jodoh kue.
Ah, Pipi makasih ya ku tarik lagi omongan ku tentang jomblo abadi, aku takut itu omongan malah larinya ke aku.

5 Maret *nothing special*
Pupuslah harapan ku~

Ku menangis membayangkan, betapa kejamnya dirimu atas diriku~

Si Ulfah tiba-tiba chat aku, karna rencananya tanggal 5 aku mau kasih surprise ke teman ku bareng teman-teman yang lain di salah satu hotek hits di Samarinda.

Ulfah: kak jam berapa ke hotel?
Lisa: *udah mulai mikir karna Ulfah bukan tipikal orang kepo dan aku langsung kepikiran sama teman-teman SD yang mau kasih surprise*
Lisa: nanti jam 7
Ulfah: kamu nginap kah?
Lisa: iya
Udah fix dasar mereka-mereka mau kasih surprise minta bantuan anak kecil.
fyi, semua teman-teman ku yang mau kasih surprise pada minta bantuan sama Ulfah, kecuali Pipi. Bukannya dapat bantuan malah rencana mereka terbongkar.

Tanggal 5 itu mereka terlalu kreatif mau ngasih surprise, jadi di grub tiba-tiba mereka merencanakan mau kasih aku surprise tapi anehnya ngobrolinnya di grub yang ada aku di dalamnya. Sempat aku baca sebentar trus mereka langsung keluarkan aku dari grub.

Besoknya sampai tanggal 6 Maret di buat bener-bener kecewa sama teman-teman yang lain. Gimana gak kecewe? Ini loh teman mu lagi ulang tahun dan sudah lewat beberapa hari teman-teman yang lain sama sekali gak ada kasih surprise. Hahaha okay. Fine.
Aku sudah mulai kecewa, karna gak biasanya mereka seperti ini. Dari tanggal 2 sampai tanggal 6 udah menyiapkan energi kebahagiaan biar pas di kasih surprise ekspresinya dapat gitu.

Udah aku malas berharap sama orang-orang yang gak pasti. Karna sesuatu yang di harapkan berlebihan itu ujung-ujungnya pasti bikin sakit hati dan kecewa. Terlebih berharap sama doi yang di awal kasih harapan eh di akhir malah meninggalkan.

07 Maret 2016
Lagi duduk-duduk anggun di kursi (yaiyalah di kursi masa di pangkuan mantan) tiba-tiba datang kandidat jodoh mereka-mereka yang memang sudah di tunggu dari tanggal 2.

"Happy Birthday Lisa, happy birthday Lisa"

"Ini tanggal berapa? Udah lewat berapa hari kali" kata ku dengan ala-ala cewek cuek
"Ya habis kamu tiap di tanya selalu sibuk, jomblo aja sok sibuk"

Fyi, dari tanggal 2 mereka emang sudah buat kesel setengah mati bahkan di tanggal 5 sampai buat aku nangis. Perlu kalian tau ini kali kedua aku di bikin nangis di hari ulang tahun, pertama pas kelas 1 SMA di kerjain habis-habisan satu kelas dengan kerjasama bareng guru penjaskes.
Aku sebenarnya udah punya feeling kalau mereka bakal kasih surprise dari tanggal 2 cuma aku bikin sibuk aja mereka, dan ternyata mereka gak mau repot sampai akhirnya di tanggal 7 Maret baru tuntas kasih late surprise penuh air mata.
Terimakasih ya teman-teman yang dari zaman masih pipis di celana. Aku pada kalian.
Abaikan tulisan di kue


Aku termasuk orang yang mudah mendapatkan pacar bergaul dan cepat akrab dengan orang-orang yang baru dan sebisa mungkin bisa membuat nyaman orang-orang terdekat dengan adanya aku di tengah-tengah mereka. Dari banyaknya teman-teman yang ngasih surprise, ada teman ku yang lain yang kita udah kenal dari zaman alay (Read: SMA) sampai 4 tahunan lulus SMA. Aku pun kecewa. Tapi sekecewa-kecewanya aku gak bakal menampilkan di depan mereka, sebisa mungkin aku pendam biar persahabatan yang sudah lama terjalin itu gak terputus. Cukup aku dan doi aja yang putus jangan lagi dengan sahabat #abaikan.

Di saat udah pasrah-pasrah tiba-tiba si Mirna BBM ngajak meet up tanggal 10, malas basa-basi langsung aku tanyain untuk apa meet up. Dan dasar Mirna jomblo yang gak paham makna kejutan, dengan entengnya aja gitu dia bilang mau kasih surprise di warung makan hits, kaepci. Sebenarnya

Akhirnya, kita bertemu tanggal 10 Maret. Sampai di kaepci langsung di sodorin kue dengan tulisan, Hapy birthday jomblo.
IYA. IYA.
Tau kok jomblo gak usah di tulis segala, aku bakal sadar dengan status sendiri.



Jadi dari semua yang aku terima dari banyaknya orang-orang yang peduli dan perhatian dengan aku, apa masih pantas aku gak mensyukuri nikmat Tuhan yang bener-bener gak bisa di cari dengan mudah nya ini?
Mungkin bukan kekosongan yang aku rasakan tapi gak adanya rasa bersyukur ketika Allah masih mempercayakan nafas yang di berikan untuk aku. Bukan kah dengan bertambah nya umur harusnya aku lebih dewasa lagi menyikapi rasa penuh syukur.

*naik panggung*
Ehm. Terimakasih Allah yang masih memberi kesempatan untuk memasuki umur baru yang jauh lebih dewasa, umur yang sering mendapatkan pertanyaan "kapan nyusul" atau "kapan nikah?". Dan juga terimakasih teman-teman yang masih peduli dengan aku yang bahkan setiap hari ngeselinnya minta ampun, jail dan isengnya bikin gak mau berteman lagi dan kadang omongan ku yang frontal bikin hati kalian teriris.

Semoga yang jomblo cepat mendapatkan jodoh yang udah menemukan jodoh, tunggulah kami yang coba biar nanti kita satu pelaminan, hemat.

Ku sayang kalian.

Dari aku keturunan Sungkar.

You Might Also Like

12 komentar

  1. Aku ngakak betul nah saaaaa wkwkwk apalagi yang si ulpa itu aduww :("Bukannya dapat bantuan malah rencana mereka terbongkar"

    Hehehe sayangggggg lisaa!!! Hug xoxoxo semoga kita bisa bareng terus yaaaaaah

    BalasHapus
    Balasan
    1. #SaveUlfah taun depan jgn minta bantuan Ulfah, minta bantuan sama calon aku aja ya wkwk

      Me too Din :* <3

      Hapus
  2. Aku ngakak betul nah saaaaa wkwkwk apalagi yang si ulpa itu aduww :("Bukannya dapat bantuan malah rencana mereka terbongkar"

    Hehehe sayangggggg lisaa!!! Hug xoxoxo semoga kita bisa bareng terus yaaaaaah

    BalasHapus
  3. Widihh...Happy Birthday, kakkkk!!!! Semoga diumur ini, kakak menemukan yg pas dan melepas title "Jomblo" ya kak.... hehehe....Menurutku jomblo dengan dikelilingin banyak orang yg care sama kita itu mah namanya BAHAGIA kak #truestory wkwk. Sekali lagi Happy Birthday yaa kak walaupun telat ngucapinnya hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih syg...

      Waduh bawa2 kata 'jomblo' lagi haha iya ada bener nya juga ya, hidup jomblo :D

      Hapus
  4. happy birtday ya? salam kenal , semoga sukses selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. teimakasih ya :) salam kenal balik dan sukses juga buat kamu ^^

      Hapus
  5. Balasan
    1. Okay, terimakasih. Kamu pun sukses juga ya ^^

      Hapus
  6. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 8 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif : arena-domino.net
    100% Memuaskan ^-^

    BalasHapus

Popular Posts

Like us on Facebook