Happiness In March

10.22.00


“Happy Birthday ya, wish you all the best”
“Selamat ulang tahun, makin baik ke depannya ya”
“Cie, umurnya bertambah, kapan nikah?”



Serentetan ucapan ulang tahun bakal di ucapkan teman-teman terdekat di hari ulang tahun, dari ucapan yang benar-benar ucapan atau ucapan yang ujung-ujungnya minta makan gratisan.

Aku sendiri tipikal orang yang begitu bahagia ketika aku kembali bisa merayakan ulang tahun bersama orang-orang terdekat. Nikmat Tuhan mana lagi yang bisa di dustakan ketika Allah masih mempercayakan nafasnya ke aku.


Dan aku juga orang yang begitu suka dengan surprise-surprise yang di berikan di hari ulang tahun, orang-orang terdekat yang memberikan surprise membuat aku betul-betul bahagia dan bersyukur kalau orang-orang terdekat begitu perhatian dan sayang ke aku.

Aku gak pernah merayakan secara berlebihan ulang tahun, tapi orang-orang terdekat ku yang memberikan surprise sederhana yang akan selalu terekam di memori sampai kapan pun.

Dari ulang tahun di buat nangis satu kelas yang kerja sama dengan guru, di lempari tepung dan telur sama teman-teman, di jadikan adonan sama teman-teman yang kerja sama dengan anak-anak komplek rumah, di kerjai sama orang rumah, di bikin nangis drama sama keluarga, di buat kecewa sama teman-teman yang pura-pura lupa dengan ulang tahun ku, di nyanyikan sama doi yang dulu berstatus mantan gebetan.

Semua ulang tahun ku selalu berkesan karna selalu ada kejutan-kejutan sederhana yang membahagian. Tapi dari semua kejadian ulang tahun itu, ada satu memori yang berkesan. Baru ku alami 2 bulan lalu, tepatnya 2 Maret 2016. Yang belum kasih ucapan, ayok kasih ucapan yang gak berujung minta makan gratisan.


 **********
01 Maret 2016...

"Kak kuota ku habis, temanin beli ya"
"Pakai hotspot ku aja dulu lah, besok aja"
"Gak bisa kak harus malam ini"
"Yaelah sama aja besok sama sekarang"
"Kalau paket ku habis besok pagi Puput mau kasih surprise ke kamu kak, dia chat aku besok tu"

1 detik
2 detik
3 detik

Hening.

Sumpah ya, aku mau ulang tahun dan di kasih surprise sama teman ku tapi semua terbongkar cuma gara-gara masalah kuota mau habis. ade ku memang gak bisa akting dan di ajak kerja sama yang baik.

"Yaudah aku temanin" Kata ku pasrah

Setelah selesai membeli kuota si kampret Ulfah sok-sok ngajak kerja sama buat besok pagi.

"Kak besok kamu pura-pura kaget ya, jangan sampai Puput tau kalau kamu sudah tau rencananya"
"IYA"

Karena sudah terlanjur di bocorkan jadinya Ulfah membocorkan semua detail gimana Puput kasih surprise aku besok pagi. Demi aku dan Reza Rahadian yang bakal berjodoh, aku rasanya mau bilang ke semua orang "Maaf dia bukan adek ku". Harusnya Ulfah gak perlu spoiler rencana Puput memberi surprise. Ya Allah bimbing aku mengajari adek ku.

Karna sudah tau rencana Puput, sebelum tidur aku memakai baju tidur yang unyu-able. Biasanya juga pakai baju yang lusuh. Karna besok pagi dalam keadaan muka baru bangun bakal di ajak foto bareng dengan kue dan atribut lainnya.

Besok paginya jam 07.00 sudah ada yang ketok-ketok kamar. Karna harus akting dulu jadinya aku sok-sok susah di bangunin,

"Apasih"

Setelah cukup meyakinkan, aku membuka pintu. Dan....

"Happy Birthdaaaaaaaay" 

Puput dengan heboh dan bahagianya melakukan itu semua, dia gak tau aja kalau semua sudah terbongkar oleh teman yang di ajak nya kerja sama.

Tapi aku senang mau bagaimanapun ceritanya, aku bahagia karna masih ada yang perhatian dengan aku. Terlebih aku dan Puput sudah sahabatan dari SMP kelas 2, dari zaman kita masih alay-alay parah sampai sekarang kita sudah dewasa.

Siang harinya, di saat matahari sedang gak bersahabat. Aku kedatangan 2 sahabat terbaik ku, teriknya matahari gak membuat kepanasan, malahan matahari seakan-akan tertutup oleh awan, adem. Yang aku lakukan ketika Ilja dan Dinda datang adalah speechless, sumpah aku malah kayak orang yang gak tau mau berbuat apa. Aku tau mereka bakal kasih aku surprise, karna malam nya di rumah aku lihat chat Ilja ke adeku kalau mereka bekerja sama untuk memberikan ku surprise, lagi-lagi rencana surprise teman ku terbongkar lewat Ulfah. Tapi aku bener-bener gak nyangka mereka bakal datang siang-siang ke tempat kerjaan bawa bunga dan kue. Sweet parah. Yang aku pikirkan mereka bakal kasih aku surprise malan dengan motif mengajak jalan. Kok aku bisa sepede itu ya? Karna aku sudah sering kasih teman-teman surprise jadi sudah tau gimana cara-cara orang yang bakal memberi surprise. 
ah, bertambah lagi kebahagiaan ku di 2 Maret, Ilja dan Dinda adalah sahabat-sahabat yang sering mendengar curahan hati, semoga mereka gak bosan sering-sering denga curahan hati ku. Love you guys.

Dan ucapan ulang tahun dari keluarga yang lagi umroh, mereka mendoakan lewat sana jadinya gak bisa memberika surprise seperti tahun-tahun yang lalu. Tapi mereka mengirimkan ucapan ulang tahun dengan baground ka'bah, punya keluarga sweetnya gak ketolongan. Aku bahagia~




4 Maret 2016...
Sore hari tiba-tiba dapat BBM dari Pipi teman SD.

Pipi: Dimana kamu?
Lisa: Kenapa?
Pipi: aku mau datangi kamu ini
Lisa: Mau ngapain sih 
Pipi: Mau kasih kue hahah
Lisa: aku jalan ni, kamu paling kerja sama dengan yang lainnya
Pipi: Gak sumpah aku sendirian
Lisa: Kalau kamu bohong jomblo ya, sini dah aku di toko

10 menit kemudian Pipi datang membawa jodoh kue. Makasih ya Pipi, karna kamu gak bohong gak jadi jomblo deh.
5 Maret 2016...
Sudah 3 hari lewat dari hari ulang tahun tapi teman-teman SD yang di tunggu-tunggu malahan gak muncul sama sekali.

Bodohnya diri ku selalu menunggu mu~

Untuk menghilangkan kekecewaan, aku berencana membantu teman untuk mendekor kamar hotel yang bakal di buat untuk surprise ke pacarnya. Di saat mau ke hotel ada chat dari Ulfah,

Ulfah: Kak jam berapa ke hotel?
Lisa: Jam 7
Ulfah: Kamu nginap kah?

Dari pertanyaan Ulfah aku sudah mulai curiga kalau teman-teman SD ada merencanakan sesuatu, tingkat kepekaan ku memang naik drastis di saat ulang tahun.

Lisa: Iya kenapa?
Ulfah: gak papa

Fix, mereka pasti minta bantuan Ulfah, mereka gak tau aja kalau dalang bakal terbongkarnya rencana mereka adalah orang yang mereka percaya.

Jadi di tanggal 5 mereka merencanakan sebuah surprise ke aku dan membicarakan di grub, sedangkan masih ada aku di dalam grub tersebut. Setelah ada yang sadar aku langsung di keluarkan dari grub. Sempat beberapa obralan aku baca dan itu membuat aku ketawa ngakak.

6 Maret 2016...
Nothing special day.
Aku pikir mereka bakal memberikan surprise hari ini, tapi ternyata nihil.

7 Maret 2016...
Lagi duduk-duduk kalem di pangkuan mantan kursi, aku mendengar keributan di luar toko. Aku sudah tau siapa yang datang, tapi aku pura-pura gak dengar dan fokus memainkan hp.

"Happy Birthday Lisa Happy Birthday Lisa~"

"Ini udah tanggal 7 loh udah lewat berapa hari" Kata ku mendramatisir
"Ya salah kamu juga tiap di ajak ngumpul atau di tanya ada dimana jawabannya selalu sibuk"

Fyi, dari tanggal 2 itu mereka memang ada nanya aku dimana atau ngajak meet up tapi memang dasar aku mau ngerjain mereka yang berujung aku di kerjain jadinya waktu terus terulur. Dan kebetulan juga setiap meeka ngajak meet up aku selalu ada kesibukan, sibuk stalking doi contoh nya.
abaikan tulisan di kue.
Dan terimakasih untuk teman-teman yang kita sudah kenal masih zaman pipis celana, meskipun sempat pisah hampir 10 tahun dan akhirnya setahunan ini kita berkumpul lagi. Ah, cerita pertemanan kita hampir mirip dengan Rangga dan Cinta, bahkan mungkin lebih dramatis. Teman aja bisa berjodoh dan bertemu kembali apalagi cinta lama yang belum kelar ceritanya, bisa jadi berjodoh beberapa tahun kemudian. #abaikan

Di saat teman-teman sudah memberikan surprise, tapi masih ada yang kurang. Teman-teman yang sudah saling kenal dari zaman SMA tiba-tiba hilang begitu aja, kecewa sudah pasti tapi harus aku maklumi, apalagi mereka mahasiswa tingkat akhir yang kesibukannya padat banget, bukan cuma cinta yang mereka kejar tapi dosen pun mereka kejar. Di saat sudah pasrah ada chat dari Mirna, ngajak meet up tanggal 10 dan dengan frontalnya dia bilang mau kasih kue ulang tahun.

Yassalam, dasar Mirna jomblo yang gak paham gimana sweetnya sebuah surprise. Tapi aku bahagia akhirnya kami semua berkumpul di warung hits kaepci merayakan late surprise ini.

Sampai di tempat meet up aku langsung di sodorin kue yang betuliskan 'Happy birthda jomblo'.
IYA IYA. 
Tau kok jomblo, aku masih sadar dengan status ku :')
Tapi terimakasih ya teman-teman alay ku.

*Naik Panggung*
Gak berhenti bersyukur aku panjatkan karena Allah masih mempercayakan amanah nafas ke aku dan buat semua teman-teman yang masih peduli, terimakasih banyak. Dan bener-bener terimakasih karna gak pernah ada yang nanya "Kapan nikah?' atau "Kapan makan gratisan".


Percayalah, pedulinya orang-orang terdekat mu disaat hari special mu adalah kebahagiaan yang tak ternilai harganya.

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog ulang tahun ke lima Warung Blogger


You Might Also Like

25 komentar

  1. Nice story, jarang ada yang ngeblog tentang cerita-cerita kayak gini :)

    BalasHapus
  2. wih,storynya keren thanks kak jadi dapet bahan buat puisi nih :)

    BalasHapus
  3. storynyaaa mantep bangettt wkwkkw
    btw,ane terlalu fokus ke cewek-ceweknyaa XDD

    BalasHapus
  4. Demi Ronaldinho eh Reza Rahadian yang katanya bakal berjodoh sama kamu, pasti adek kamu yang namanya Ulfah itu udah gede donk...

    Beruntung ya zaman alay udah gak ada lagi, jadi si Ulfah gak ikutan jd alay.

    Quote yg terakhir bagus. Boleh gak tak contek?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah gede mah dia mas dan dia alay hahah..

      boleh boleh silakan, makasih ya :)

      Hapus
  5. Wohoho kejutan ultah yang sangat istimewa

    BalasHapus
  6. cie mba lisa yg dapet kejutan ulang tahun.,., selamat ya/.

    BalasHapus
  7. Siapa tu lanji (gak abaikan kuenya :v)

    BalasHapus
  8. nice story kak. Happy bierthday yaa btw :v

    BalasHapus
  9. great!! that's amazing momen...

    BalasHapus
  10. maret? kok sama kayak ane hehe
    tp ane tgl 5.

    BalasHapus
  11. Hey... Assalamualaikum, lama tak berjumpa hahaha. Cuma seorang teman lama di satu sekolahan yg sama, paling juga udah lupa, karena toh udah lamaaa. tapi ya sudahla. Mohon maaf nih, bukan sok pinter apalagi ngguruin awewe kayak kamunya yg udah smart. Yaaah... Sepanjang yg saya pelajarin dan saya yakinin, penggunaan kalimat sumpah hanya boleh digunakan untuk nama Allah, jadi untuk penggunaan seperti "demi ini dan itu" takutnya malah bikin dosa, aku kan care sama kamyu. Hahaha, gak nyangka sekarang jadi penulis, uhuk uhuk sesama sastrawan tidak boleh unjuk gigi. Btw bukan dalam rangka ultah nih, pengen ngucapin aja. Moga makin sukses dunia akhirat yaaa dan menjadi lebih baik.

    BalasHapus
  12. aaahhh ulang tahunnya berkesan banget nih kakak...
    selalu punya cerita trsendiri hehheee

    BalasHapus

Popular Posts

Like us on Facebook