Tips Datang ke Pernikahan Mantan

06.40.00

cie, mantan udah move on~
Pict via wedding my ex

Mantan nikah duluan? Hahahaha.
Tenang.
Biar lah mantan yang nikah duluan, kamu sebagai orang yang dulu pernah mengisi hari-harinya meskipun berujung dengan sebutan ‘mantan’ harus ikut bahagia mendengar mantan sudah mendahului mu. Meskipun sebagai mantan yang ingin memperlihatkan kesuksesan mu di depan doi dan membuat doi menyesal hanya harapan yang hampa, nggak apa. Bahagialah kamu karna mantan mu sudah menemukan pengganti mu. Syukur-syukur kalau lebih cakep dari kamu, kalau di bawah kamu kan kamu bisa dengan bangganya datang ke nikahan mantan mu. Memang sih, mantan yang nikah duluan itu buat kesal setengah mati, kamu aja masih jomblo dari putus lah dia bukan Cuma dapatkan pacar tapi pendamping hidup sampai tua kelak. Kekalahan mu sudah terlihat oleh mantan. Tapi, tenang aja mblo. Yang namanya badai pasti berlalu, begitu juga dengan pernikahan mantan. Menikahnya mantan mu bukan akhir segalanya. Banyak cara yang bisa kamu lakukan kalau mendapat undangan mantan, apalagi yang ngasih undangan ke kamu itu keluarga mantan mu, itu bener-bener sebuah penyiksaan batin. Saking lamanya kamu pacaran dengan mantan mu dan dekatnya kamu dengan keluarga mantan mu, ketika kalian putus, hubungan silaturahmi dengan keluarga mantan masih kamu jalin. Ya meskipun dengan mantan kalian yang dulunya sedekat nadi akhirnya bisa sejauh matahari. Di saat kamu mendapat undangan mantan yang nikah, kamu pasti di landa dilemma yang besar. Mau datang tapi masih jomblo gak punya pasangan, bakal di bully lah sama mantan dan keluarga. Mau gak datang nanti kamu di kira sakit hati karna masih mendam perasaan. Tapi demi gengsi yang tinggi kamu masih bisa kok menghadiri pernikahan mantan, banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk tetap tegar di pelaminan mantan.

1. Senyum bahagia
Kamu boleh nangis sejadi-jadinya di saat menerima undangan pernikahan mantan, tapi ketika sudah di pelaminan mantan. Cobalah berekspresi sebahagia mungkin, meskipun sulit kamu harus menampilkan wajah bahagia mu. Jangan merana di depan mantan, apalagi di pernikahan doi dan di lihat pendampingnya.

2. Bawa Gandengan
Usahakan jangan datang sendiri. Kamu mau datang sendirian ke nikahan mantan? Kelar hidup mu. Mantan mu bersanding di pelaminan sedangkan kamu memberi ucapan dengan seoang diri. Kasian sekali kisah asmaramu. Usahakan juga bawa gandengan yang lebih cakep dari mantan mu.

3. Dandan yang cakep
Jangan lusuh ke nikahan mantan mu, kalau bisa buat dia nyesal dengan perubahan drastismu. Ya, meskipun tampang mu susah di ubah sih, tapi usahalah cari MUA terbaik untuk membuat tampang mu berbeda ketika kalian dulunya bersama.

 4. Kasih ucapan selamat yang baik
 Kalau kamu belum move on sih bakal susah di lakukannya, kasih ucapan yang bener-bener untuk kebahagiaan doi. “Selamat ya, semoga menjadi keluarga bahagia dunia dan akhirat” jangan kasih ucapan yang aneh-aneh, misalnya “Wah akhirnya setelah putus dari gue ada juga ya yang mau sama lo, selamat ya” tolong jangan lakukan itu.

5. Berikan kado terbaik
Jangan dengan tangan kosong datang ke pernikahan mantan, bawalah sesuatu yang bisa buat mantan mengingat kehadiran mu di pernikahannya. Jangan kasih barang yang bersangkutan dengan kenangan lain, kesannya kayak kamu memaksakan diri untu terlihat tegar di depan doi. Kasih sesuatu yang bisa bermanfaat untuk kehidupan rumah tangga mereka.

 6. Jangan sok akrab dengan pendamping mantan mu
Jangan sok akrab dan asyik dengan pendamping mantan mu, itu bakal kelihatan aneh. Apalagi sampai ngobrol yang aneh-aneh, “Dia dulu sama gue manja banget jadi lo harus bener-bener ekstra setiap waktu tiap butuhin ya”. Please, jangan!

7. Stay Cool
Tetap kalem di pernikahan mantan mu, jangan terlalu berlebihan ekspresi, apalgi dengan teman-teman mantan mu yang sudah kamu kenal. Biasa aja, tetap keliatan cool dengan cara yang elegan. Jadi pandangan orang-orang ke kamu itu aman-aman aja.

Semoga tips ini bisa membantu mu mblo, jangan takut dengan undangan mantan. Takutlah dengan mantan yang udah nikah tapi ngajak balikan hahahaha. Jangan gak datang ke undangan mantan, itu membuktikan kalau kamu masih menyimpan perasaan atau kamu masih berharap dengan kenangan kalian yang dulu bisa terulang kembali. Biarlah mantan menikah duluan, karna setiap mantan punya cara sendiri untuk membuat mu tertindah. Salam bahagia.

Artikel ini sebelumnya sudah pernah di terbitkan di Hipwee dengan judul berani datang ke pernikahan mantan dan aku posting lagi di blog karna antusias para mantan yang bejibun, total yang share 4.618. Aku sendiri sudah beberapa kali menulis di Hipwee dan alhamdulillah tulisan-tulisan yang aku posting di Hipwee ada aja gitu yang pas nancep di hati para pembaca, sehingga membuat mereka share tulisan itu di sosial media mereka.

"Semangat seorang penulis itu terletak di antara pembacanya"

You Might Also Like

7 komentar

  1. hahaha kalau ada mantan yang nikah coba ah

    BalasHapus
  2. Selamat Siang,

    Saya sedang blogwalking dan menemukan blog anda. Menarik yaa dteng ke kondangan mantan. hahaha
    Saya Soraya dari http://serumah.com.
    Saat ini trend berbagi ruangan/roomsharing sangat gencar. Kami berinisiatif untuk membuat situs pencari teman sekamar agar orang-orang yang ingin menyewa rumah dapat berbagi tempat tinggal dan mengurangi biaya pengeluaran untuk tempat tinggal. Berawal dari ide tersebut, website serumah.com diluncurkan sejak awal tahun 2016.

    Saat ini saya membutuhkan bantuan anda untuk memberikan review mengenai serumah.com di situs blog anda. Kami sangat menghargai jika Anda bersedia untuk memberikan review terhadap website kami dan menerbitkan di blog anda.

    Mohon hubungi saya jika ada pertanyaan lebih lanjut. Saya ucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatannya.

    Soraya F.
    Cataga Ltd.
    soraya.serumah@gmail.com
    http://serumah.com/

    BalasHapus
  3. Selamat Siang,

    Saya sedang blogwalking dan menemukan blog anda. Menarik yaa dteng ke kondangan mantan. hahaha
    Saya Soraya dari http://serumah.com.
    Saat ini trend berbagi ruangan/roomsharing sangat gencar. Kami berinisiatif untuk membuat situs pencari teman sekamar agar orang-orang yang ingin menyewa rumah dapat berbagi tempat tinggal dan mengurangi biaya pengeluaran untuk tempat tinggal. Berawal dari ide tersebut, website serumah.com diluncurkan sejak awal tahun 2016.

    Saat ini saya membutuhkan bantuan anda untuk memberikan review mengenai serumah.com di situs blog anda. Kami sangat menghargai jika Anda bersedia untuk memberikan review terhadap website kami dan menerbitkan di blog anda.

    Mohon hubungi saya jika ada pertanyaan lebih lanjut. Saya ucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatannya.

    Soraya F.
    Cataga Ltd.
    soraya.serumah@gmail.com
    http://serumah.com/

    BalasHapus
  4. Aiyaaaah...
    Separah itukah ke nikahan mantan??

    Bukannya mantan itu seharusnya udah jadi sahabat yah?
    Yah masuk dan kasih selamat aja loh
    like friends

    BalasHapus
  5. Inilah yang telah dilakukan para kastor mantra hebat ini untuk saya. Saya tidak pernah percaya pada sihir sampai ketika saya tergoda untuk mencobanya. Saya dan suami saya memiliki banyak masalah hidup bersama. Dia tidak akan selalu membuatku bahagia karena dia telah jatuh cinta dengan wanita lain di luar pernikahan kita. Saya sudah mencoba yang terbaik untuk memastikan bahwa suami saya meninggalkan wanita ini, tetapi semakin saya berbicara dengannya, semakin dia membuat saya sedih, jadi pernikahan saya bercerai karena dia tidak memberikannya kepada saya. Jadi dengan semua rasa sakit dan ketakutan ini, saya memutuskan untuk menghubungi para mantera mantra ini untuk melihat apakah ada sesuatu yang terjadi antara saya dan suami lagi. DR.PEACE sihir ini memberi tahu saya bahwa suami saya benar-benar dalam kekacauan besar sehingga dia seorang yang memesona, jadi dia mengatakan kepada saya bahwa dia akan melakukan segalanya seperti biasa. dia melanjutkan dan membaca mantra untukku, setelah 3 hari dia mengucapkan mantra pada suamiku. Dia benar-benar berubah. Dia meminta maaf kepada saya dan mengatakan bagaimana dia memperlakukan saya, bahwa dia tidak tahu apa yang dia lakukan. Saya dan suami saya bersama lagi. Saya benar-benar berterima kasih kepada DR PEACE karena pernah mengembalikan saya kepada suami saya. Setiap orang ingin menghubunginya untuk mereka yang memiliki masalah yang berkaitan dengan pernikahan dan masalah hubungan, dia akan menyelesaikannya untuk Anda. Alamat emailnya ada di sini: doctorpeacetemple@gmail.com
    WhatsApp: +2348059073851
    Viber: +2348059073851

    BalasHapus

  6. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 8 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif : arena-domino.net
    100% Memuaskan ^-^

    BalasHapus

Popular Posts

Like us on Facebook